High Risk, High Cost

Entah kenapa yang namanya impian besar atau big dreams itu selalu saja susah diraih. Mungkin benar kalau enggak cukup menantang untuk mendapatkannya berarti masih kurang besar impiannya. Itu yang saya rasakan ketika saat ini sedang pusing-pusingnya, susah-susahnya mencapai impian saya untuk melanjutkan sekolah di negara impian. Many obstacles that I have been gone through and am going to go through. Di saat rintangan itu datang pengen banget rasanya give up. Nangis yang pada akhirnya saya lakukan (emang dasarnya cengeng). Tapi gimana lagi dong. Coba aja bayangin udah korbanin waktu, duit, dan perasaan buat memperjuangkan sesuatu tapi belom dapet juga. Kebayang kan? Namun lagi-lagi di saat pengen nyerah kayak gini, dari hati terdalam selalu bilang buat enggak boleh menyerah. Karena saya juga tahu kalau impian saya enggak  tercapai hanya karena saya menyerah, suatu hari ketika saya tua, saya akan menyesal. Dan rasa penyesalan itu yang akan selalu menghantui masa-masa hari tua saya. Saya enggak mau dong seperti itu!

Ya Allah, saya tahu Engkau telah mengatur jalan setiap umatMu. Namun saya tidak akan menyerah begitu saja pada impian saya hanya karena sebuah kegagalan kecil. Saya tahu selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa. Semoga saya bisa menjadi seorang yang ikhlas dan ridho atas takdir namun selalu menjadi orang yang mau berjuang dan berdoa untuk mencapai impian saya.” Amiin.

Leave a Reply

